Linux Mint 19 Kode Nama "Tara"



Sistem Operasi Linux Mint adalah sistem operasi yang berbasis linux dan sangat disarankan bagi kalian yang baru mencoba masuk ke sistem operasi linux.
Baru baru ini engembang istem perasi Linux mint tepatnya beralamat di linuxmint.com telah mengumumkan setelah sebelumnya merilis versi 18 yaitu dengan kodenama "sara" kali ini akan merilis versi 19 dengan kodenama "Tara" yang dijadwalkan akan rilis pada bulan antara Mei atau Juni 2018.

Linux mint versi ini berbasis di Ubuntu 18.04 LTS dan akan didukung sampai 2023. Kenapa menggunakan kodenama Tara ? "Tara adalah nama populer di Irlandia, dan nama seseorang yang sangat kami sukai," kata Clement Lefebvre.
Linux Mint versi 19 ini juga akan menggunakan GTK 3.22.

"GTK 3.22 merupakan rilis stabil utama untuk GTK3. Dari situ, mesin bertema dan APInya stabil. Ini adalah tonggak sejarah yang hebat bagi GTK3. Ini juga berarti Linux Mint 19.x (yang akan menjadi platform pengembangan utama ) akan menggunakan versi GTK yang sama dengan LMDE 3, dan distribusi yang menggunakan komponen yang kami kembangkan, seperti Fedora, Arch, dan lainnya. Ini harus memudahkan pengembangan dan peningkatan kualitas komponen ini di luar Linux Mint." Dilansir dari situs resminya.
Previous
Next Post »